3 cara menghubungi Call Center Tokopedia untukkonsultasi
3 cara menghubungi call center Tokopedia di era digital ini harus diketahui ketika Anda menjadi pengguna Market Place. Call center secara sederhana didefinisikan sebagai layanan dari Tokopedia kepada pelanggan ketika mereka membutuhkan informasi, mengajukan keluhan atau meminta bantuan jika terjadi masalah. Layanan dalam bisnis digital ini sangat penting untuk mendukung hubungan pelanggan yang baik.
Call Center dibandingkan dengan representasi perusahaan itu sendiri, yang dihadapi langsung konsumen. Layanan ini menjadi salah satu poin penting untuk memberikan rasa nyaman kepada pelanggan. Tidak hanya respon dan komunikasi yang baik, media yang digunakan dalam layanan call center menunjukkan profesionalisme perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.
Tokopedia merupakan salah satu pasar terbesar di Indonesia dan termasuk dalam kategori unicorn yang masih terus berkembang. Tentunya pasar yang besar ini berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, baik penjual maupun pembeli. Jika Anda membutuhkan informasi atau melakukan komplain, 3 cara menghubungi call center Tokopedia.
Cara menghubungi Call Center Tokopedia , yang bisa dilakukan
Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi call center Tokopedia yang bisa Anda coba.
- Menggunakan pusat panggilan
Jika Anda membutuhkan jawaban cepat, Anda dapat memilih yang terbaik dari 3 cara untuk menghubungi call center Tokopedia dengan menghubungi langsung di 02153691015 atau 02180647333. Namun, saat menggunakan metode ini, pelanggan membutuhkan saldo vendor untuk melakukannya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang, kami sarankan menggunakan media ini ketika Anda berada dalam situasi yang penting / tidak pasti.
- Menggunakan email
Jika Anda terbiasa menggunakan email di tempat kerja, Anda dapat melakukannya melalui media ini. Keuntungan dari metode ini adalah Anda dapat mengajukan keluhan secara resmi atau tidak. Dengan cara ini, mudah untuk melampirkan dokumen yang diperlukan untuk memperkuat protes atau permintaan informasi.
Alamat email untuk komunikasi dengan layanan pelanggan adalah contact@tokopedia.com. Keuntungan lain dari media ini adalah kerahasiaan informasi saat mengajukan keluhan atau komunikasi dapat lebih terjaga.
Dukungan pelanggan melalui media sosial
ketika masalah tidak terlalu signifikan, salah satu dari 3 cara menghubungi call center Tokopedia, sebaiknya pilih media lain yang tidak mengeluarkan biaya. Diantaranya adalah media sosial, Instagram, Facebook dan Twitter. Layanan komunikasi melalui media sosial ini dapat digunakan dalam waktu 24 jam penuh. Kemudahan lain bagi mereka yang terbiasa menggunakan media sosial adalah prosesnya lebih sederhana.
Saat menggunakan Twitter , akun yang dapat Anda hubungi @tokopedia atau @tokopediacare. Sementara itu, jika Anda menghubungi melalui Facebook Tokopedia, buka @tokopedia Fanspage dengan URL http://facebook.com/tokopedia. saat menggunakan Instagram, ikuti akun @tokopedia.
Komunikasi dengan layanan melalui media sosial dapat ditransmisikan dengan beberapa cara. Pertama, meneruskan di kolom komentar atau langsung melalui pesan pribadi. Untuk informasi umum, kami sarankan Anda menggunakan kolom komentar.
Namun, ketika membahas masalah pribadi atau menyampaikan penipuan atau mereka yang membutuhkan informasi pribadi Anda, kami sarankan Anda menggunakan pesan secara langsung. Ini lebih aman dan juga membuat Anda dalam masalah dari orang lain.
Saat berkomunikasi dengan media sosial, tidak ada biayanya. Yang Anda butuhkan hanyalah data untuk menangani akses dan penggunaan media sosial. Namun kekurangan dari media tersebut, responsnya relatif lambat dibandingkan dengan layanan telepon. Karena kebanyakan pelanggan biasanya menggunakan media ini untuk berkomunikasi dengan Tokopedia.
Kalaupun di media sosial sangat banyak dan terakumulasi, ada kemungkinan tidak akan terbaca oleh customer service. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan media tersebut untuk berkomunikasi atau berkomunikasi tentang hal-hal yang kurang penting. Saat Anda memasuki situs web atau aplikasi, Anda dapat fokus berbelanja atau membuka kios.
Meskipun Anda tidak menggunakan media sosial ini sebagai salah satu dari3 pilihan 3 cara menghubungi call center Tokopedia, kami sarankan Anda untuk terus mengikutinya. Pasalnya, Tokopedia memberikan berbagai informasi terkini melalui media sosialnya. Baik itu aturan, promosi, atau informasi penting lainnya.
Komunikasi dengan Call Center Tokopedia menggunakan aplikasi
Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan call center Tokopedia menggunakan aplikasi.
- Pusat Bantuan
Pilihan lain dari 3 cara menghubungi call center Tokopedia menggunakan aplikasi pada panel “help center”. Baik Anda menggunakan aplikasi atau situs web, pilih dasbor hubungi kami. Kemudian anda akan diperlihatkan beberapa poin yang akan anda sampaikan, silahkan langsung sesuai dengan kebutuhan anda. Kemudian, sampaikan informasi yang ingin Anda selesaikan.
- Peduli Tokopedia
Anda dapat berkomunikasi dengan customer service melalui fungsi Tokopedia Care. Tokopedia Care memiliki banyak informasi tentang pasar ini yang sangat dibutuhkan oleh pelanggan dan penjual. Selain informasi, Tokopedia Care juga menyediakan artikel sebagai informasi instruksional dan saran penting bagi pengguna.
Anda dapat mengaksesnya dengan membuka akun terlebih dahulu. Kemudian pilih panel pengaturan – pilih Tokopedia Care. Di halaman ini, ketik kata kunci tentang masalah tersebut di bilah pencarian. Agar lebih akurat, informasi yang Anda terima tentang masalah tersebut.
Kemudian masukkan kata kunci dari masalah yang Anda hadapi. Setelah proses ini, Anda akan disajikan dengan panduan untuk menyelesaikan masalah. ketika masalah belum terdeteksi dukungan pelanggan lebih lanjut dalam fungsi Pusat Bantuan.
- Faktur transaksi
Cara lain dalam aplikasi ini juga bisa berupa invoice dari transaksi yang anda lakukan. Silakan buka daftar transaksi di akun Anda – klik Pembelian. Pilih transaksi yang mengalami masalah. Kemudian detail pesan ditampilkan, pilih panel.
- Obrolan langsung
Anda dapat berkomunikasi melalui layanan live chat , yang disediakan sebagai ruang konsultasi dengan tim Tokopedia. Namun, saat ini layanan live chat terbatas hanya untuk merchant yang memiliki keanggotaan Gold dan Platinum saja. Untuk menggunakan layanan ini, buka widget Toped Bot.
Setelah itu, Anda dapat membuka akun, pergi ke pengaturan – pergi ke tokopedia care – obrolan pop-up ditampilkan – pilih sekarang di panel obrolan – Kemudian Anda dapat menulis apa yang ingin Anda konsultasikan. Namun sebelum menjawab, biasanya sistem Tokopedia mengirimkan chatbot.
- Melalui Pusat Resolusi
Dengan layanan ini, Anda bisa berkonsultasilangsung dengan Tokopedia. Mereka kemudian menyampaikan solusi terbaik untuk setiap pembeli atau penjual. Untuk melakukan ini, buka akun – ini adalah daftar transaksi – ini adalah pembelian – Pilih transaksi di mana ada masalah – pilih panel keluhan.
Kemudian pesanan keluhan pop-up akan ditampilkan, klik di atasnya. kemudian tunjukkan masalahnya dan komunikasikan dengan jelas. Pelapor tidak menanggapi atau tidak menemukan solusi terbaik selama 3 hari, gunakan fungsi minta bantuan. Di sini Anda akan disambut langsung oleh administrator pusat pemecahan masalah, yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah.
Etika yang digunakan untuk menghubungi call center
Pada 3 cara menghubungi call center Tokopedia selain metode teknis, Anda perlu memperhatikan prosesnya. Terus serahkan dengan sopan, bahkan jika pembelinya adalah raja. Buka komunikasi dengan sapaan yang santun, lalu sampaikan secara ringkas, jelas, dan tidak bertele-tele. Pastikan bahwa informasi yang Anda berikan adalah benar dan tidak dibuat-buat.
Jika perlu, sertakan bukti pendukung saat mengajukan keluhan untuk membantu mereka merespons. Anda harus sabar menunggu jawaban, karena ada banyak pelanggan yang mungkin mengalami masalah yang sama dengan Anda. Dengan cara ini, itu akan ditanggapi dengan baik.
Selain itu, sebelum mengajukan keluhan, bertanya, dan lain sebagainya, pastikan Anda mencoba memahami aturan transaksi di Tokopedia. Jangan sampai pertanyaan diajukan dengan 3 cara menghubungi call center Tokopedii dengan permasalahan yang sudah tersampaikan dengan jelas di pusat informasi.